Hijaukan Puncak Peuyeum Gerbi: LSM Dampal Jurig Memimpin Bobar IV, dalam Aksi Bersih dan Penanaman Pohon

Foto: LSM Dampal Jurig Pimpin Bobar IV, dengan aksi bersih dan penanaman pohon di Puncak Peuyeum Gerbi.

Matanusa, Sukabumi – Puncak Peuyeum Gerbi menjadi saksi kegiatan inspiratif dalam acara Bobar IV yang digelar oleh LSM Dampal Jurig di Bumi Perkemahan setempat, Pada 24-25 Pebruari 2024. Ketua Umum, Irvan Azis, menunjukkan kepemimpinan yang kuat dalam memandu kegiatan berbobot lingkungan dengan tema “Clean Action and Planting“.

Mulai dari kegiatan camping, opsih penanaman pohon, hingga botram bareng, Bobar IV mengusung semangat kebersihan dan pelestarian lingkungan. Malam harinya, acara diskusi menjadi wadah bagi Irvan Azis untuk menyampaikan gagasan dan aksi nyata dalam upaya menyelamatkan lingkungan hidup.

Irvan Azis, dengan penuh semangat, berbagi pengalaman dan rencana kegiatan LSM Dampal Jurig, dan kami fokus pada penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam di berbagai wilayah, “Ini adalah panggilan bersama untuk bergerak tanpa memandang perbedaan,” ungkapnya.

“Puncak acara terjadi pada pagi harinya dengan aksi penanaman pohon di sekitar Bumi Perkemahan sebanyak 350 pohon produktif dan konservasi ditanam, mencakup buah-buahan seperti nangka, cempedak, mangga, sirsak, serta jenis pohon konservasi seperti pinus, damar, kencana, sengon, mahoni, akasia, dan lainnya.”

Dalam paparannya, Irvan Azis tidak hanya mengajak untuk menanam pohon tetapi juga memelihara dengan baik, “Menanam lebih mudah daripada merawat tapi itulah yang akan membuat perbedaan, kami berharap aksi ini menjadi langkah awal bagi keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga kelestarian alam,” jelasnya.

Kesuksesan Bobar IV di Puncak Peuyeum Gerbi menandai komitmen LSM Dampal Jurig dalam melibatkan masyarakat dalam aksi nyata untuk pelestarian lingkungan, menggugah semangat bersama untuk menjaga keindahan alam di Sukabumi dan sekitarnya,” tandasnya.

Pos terkait