Hari Amal Bhakti ke-78, Pj Walkot Ajak Kemenag Tingkatkan Spirit Pelayanan

Foto: Dokpim

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memimpin apel peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 di MAN 2 Kota Sukabumi dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”.

Dalam konteks Pemilihan Umum 2024, menekankan pentingnya menjaga netralitas sesuai ketentuan perundangan. Diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif di masyarakat untuk menghindari politik identitas, terutama identitas keagamaan, guna menjadikan pemilihan umum sebagai agenda yang riang gembira.

Wali Kota Sukabumi, Kusuma Hartadji, dalam sambutanya menyampaikan pesan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, yang mengajak ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan semangat pelayanan kepada umat beragama.

“Kusuma Hartadji, menekankan pentingnya tugas Kementerian Agama dalam menjaga harmoni kehidupan beragama dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel”.

Meski meraih berbagai prestasi, ia mendorong seluruh ASN Kementerian Agama untuk terus meningkatkan semangat pelayanan kepada umat, dan mengingatkan akan kekurangan yang perlu diperbaiki untuk program mendatang,” kata Kusuma Hartaji kepada media online matanusa.net, pada Rabu (03/01/24).

Di tempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi, H. Samsul Puad, membacakan sejarah prestasi Kemenag Kota Sukabumi, termasuk keberhasilan dalam lomba kaligrafi internasional di Malaysia yang meraih juara ketiga,” pungkasnya.

Apel ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Sukabumi, jajaran Kemenag, guru madrasah, tokoh agama, dan mitra Kemenag. Acara juga melibatkan penyerahan penghargaan kepada pemenang kejuaraan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti ke-78.

Pos terkait