Bahas Dampak Perubahan Iklim Global, Sekda Kabupaten Sukabumi Ikuti Giat Komsos

Doc : Pemkab Sukabumi/matanusa.net

MATANUSA, SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi (Sekda) Ade Suryaman, SH.,MM Mengikuti acara Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Aparat Pemerintah T.A 2024 secara virtual bertempat di Kodim 0622, Palabuhanratu, Senin (22/1/24).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran TNI AD tersebut bertujuan dalam rangka membahas mengenai dampak dari perubahan iklim global diberbagai wilayah yang dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo yang disiarkan langsung dari ballroom Binakarna Hotel Bidakara Jl. jend. Gatot Subroto Kav. 71-74 Pancoran Jaksel.

“Kita mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai dampak perubahan iklim global di seluruh negara khususnya di negara kepulauan kecil dan khususnya negara indonesia sehingga kita akan mendapatkan informasi mengenai dampak dari perubahan iklim tersebut,’jelas aster kasad.

Sehingga kata Aster, dengan adanya kegiatan Komunikasi Sosial ini bisa mewujudkan kolaborasi antara seluruh stakeholder dalam menangani dampak dari perubahan iklim.

“Kita ketahui di tahun sekarang musim hujan ini berjangka pendek namun cukup deras yang dimana menimbulkan beberapa dampak seperti banjir, longsor dan bencana lainnya, oleh karenanya diharapkan dengan kegiatan ini akan terwujudnya kolaborasi antara pemerintah daerah,TNI AD dan masyarakat untuk penanganan dampak perubahan iklim global,” terangnya.

Sementara itu menurut Sekda berdasarkan hasil kegiatan komunikasi sosial, bahwa setiap stakholder baik pemerintah daerah, TNI, POLRI dan masyarakat harus mempersiapkan langkah-langkah dalam mengatasi dampak dari perubahan iklim global.

“pemerintah kabupaten Sukabumi akan mempersiapkan langkah dalam mengatasi perubahan iklim global ini, selain itu juga dari TNI juga tadi menyebutkan bahwa di kabupaten Sukabumi sudah memberikan langkah-langkah terutama dengan ketahanan pangan yang dilaksanakan di ciemas,” terangnya.

Lanjut disampaikan sekda, Kolaborasi antara Pemerintah daerah, TNI, POLRI dan masyarakat merupakan hal yang utama untuk dilakukan dalam mengatasi perubahan iklim global.

Pos terkait