Terus Galakan Keswan, Disnak Kabupaten Sukabumi Geber Vaksinasi dan Pemberian Vitamin Bagi Hewan Ternak

MATANUSA, SUKABUMI – Berbicara pelayanan kesehatan pada hewan, Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, terus melaksanakan kegiatan kesehatan hewan sekaligus pemberian vitamin dan vaksinasi bagi hewan ternak di seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Plt Kepala Dinas Peternakan drh. Asep Kurnadi menyampaikan, ya kami memberikan arahan kepada para petugas kesehatan pada dinas peternakan, untuk melakukan kegiatan pelayanan kesehatan hewan mulai dari pemberian vitamin dan vaksinasi bagi hewan ternak, Kata Asep, melalui Pesan WhatsApp, Minggu, (24/12/23).


Lebih lanjut, kegiatan pelayanan keswan dilakukan dengan pemberian Vitamin pada ternak seperti sapi atau kerbau melalui suntikan. Tujuan pemberian Vitamin adalah untuk meningkatkan daya tahan dan membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga petugas menyampaikan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tentang bahaya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan pencegahannya kepada para peternak.

Diharapkan dengan kegiatan ini, derajat kesehatan ternak bisa meningkat dan peternak memiliki pengetahuan serta kepedulian tentang PMK. Sampai dengan hari ini kegiatan masih terus berjalan melalui tiap UPTD peternakan di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jelasnya.

Pos terkait