Tadabur Alam Khotam Kubro Warga Masyarakat Kadudampit di Akhir Tahun

SUKABUMI, MATANUSA – Jelang akhir tahun Pemerintah Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, bersama Ribuan warga kampung tilawah tiga puluh juz, mengadakan syukuran dengan melakukan Khotam Kubro dan Tadabbur alam.

Adapun pelaksanaan bertempat di taman Nasional Situ Gunung, Minggu, (24/12/23).

Seperti diketahui, kegiatan tadabbur alam warga kampung tilawah tiga puluh juz sangat antusias, mulai dari proses pelaksanaan khotam kubro dan tadabbur alam dengan penuh khidmat.

Iip Firdaus Kepala Desa Kadudampit juga sebagai penggagas mengatakan keindahan, kecerdikan, dan kekuasaanya dalam setiap unsur alam, terdapat pelajaran dan hikmah yang dapat kita petik sebagai manusia yang berakal, ucapnya.

Tadabbur alam bukanlah sekadar mengamati alam semesta, tetapi juga melibatkan pemahaman yang mendalam dan refleksi yang bermakna terhadap tanda-tanda kebesaran Allah yang tampak dalam ciptaannya.

Dalam tadabbur alam kita semua diajak untuk memperhatikan, merenungkan, dan mengambil pelajaran dari segala hal yang Allah ciptakan.Selain itu, tadabbur sendiri adalah sebuah proses untuk merenungi dan menghayati segala sesuatu yang ada dilangit dan di bumi, yang telah diciptakan oleh allah.

Untuk itu, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk lebih dekat mengenal alam sehingga kita bisa menjaga dan melestarikan keberadaan nya, tuturnya.

Iip pun mengajak kepada seluruh warga agar selalu bersyukur, dan mengajak agar Desa kita menjadi kampung tilawah tiga puluh juz.

Terimakasih kepada seluruh warga Desa Kadudampit, Forkompimcam yang ikut membantu atas terselenggaranya acara ini, tak lupa kepada kepala resort yang telah memfasilitasi tempat untuk melaksanakan kegiatan tadabbur alam ini, Pungkasnya.

Acara terakhir, ditutup dengan doa besama yang dipimpin oleh Ketua MUI Desa Kadudampit Ustadz Jujum Juanda dan dilanjutkan dengan makan bersama (Botram).

Pos terkait