Sambut Bulan Bakti TNI AD Sekaligus Anniversary LSM Dampal Jurig ke-31, Giat Berbagai Acara Sosial

MATANUSA, SUKABUMI – LSM Dampal Jurig Jabar Aniversary ke- 31, sekaligus Bulan Bakti TNI AD menggelar kegiatan bakti lingkungan hidup & Konservasi Alam, dengan melakukan penanaman bibit pohon di kaki Gunung Gede, dan opsih tebar bibit Ikan di alur sungai Cigede Cimandiri, Cipelang Cinumpang, Senin 25 Desember 2023.

Adapun benih bibit ikan yang ditebar berupa ikan soro sidat tawes nilem, juga membagikan pohon Gratis, Baksos santunan Yatim Jompo, Renovasi Rutilahu dan lainya.

25 Desember 2023 merupakan hari yang bertepatan dengan Aniversary LSM Dampal Jurig Jabar Ke 31, untuk itu kami melakukan kegiatan ini dengan menggelar beberapa kegiatan, Ucap Ketua LSM Dampal Jurig, Irvan Azis.

Ya, benar kegiatan dengan penyelamatan lingkungan, konservasi alam Kegiatan ditetapkan juga dalam rangka Bulan Bakti TNI AD. Kegiatan diisi dengan penanaman berlokasi, pertama di sekitar bumi perkemahan pondok Halimun di Kanan kiri hulu sungai cipelang, serta bumi perkemahan Cinumpang dengan tebar 31000 benih ikan, dilanjutkan di kaki Gunung Gede dengan membagikan bibit pohon gratis untuk warga masyarakat, tuturnya.

Lanjutnya, selain acara diatas seperti tahun lalu dilakukan pula bakti sosial peduli kemanusiaan berupa acara pembagian santunan yatim, janda, jompo, ustadz serta renovasi rumah tidak layak huni, dengan pengecatan tempat ibadah, MCK juga TPSS Kegiatan kepedulian terhadap lingkungan serta penyelamatan bumi adalah tanggung jawab bersama, serta gerakan mitigasi bencana alam itu seperti yang tiap waktu terjadi seperti banjir longsor gempa bumi kebakaran.

Kegiatan ini, masih kata Azis, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai kalangan dinas instansi TNI Polri komunitas dan masyarakat lainnya.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan ini agar menjadi motivasi, meskipun skala kecil akan tetapi bisa terlaksana dan bermanfaat bagi warga masyarakat.Ini merupakan arahan dan nasehat Marwan Hamami MM selaku Ketua Dewan Penasehat LSM Dampal Jurig, untuk terus bergerak dan berkarya nyata bukan dengan kata maupun retorika, ” Kubuktos Sanes Kuwaos Taeun keun Tong Dengean “, jargon yang terus disuarakan oleh LSM Dampal Jurig, Pungkasnya.

Pos terkait