Peringati Hari Ibu ke-95 Kabupaten Sukabumi Raih Juara III, “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Peringatan Hari Ibu Ke 95 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Gedung Convention Universitas Muhammadiyah Kabupaten Cirebon Rabu (20/12/2023).

BACA JUGA : Chelsea Dan Fulham Ke Semifinal Piala Liga Inggris

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati bersama dengan 27 Bupati/ Walikota Se – Jawa Barat Menghadiri Kegiatan yang bertemakan ” Perempuan Berdaya Indonesia Maju.” 

Dimana dalam kesempatan tersebut Kabupaten Sukabumi menerima Penghargaan Juara Ke-III Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Kategori Kabupaten Tahun 2023 serta Penghargaan Pelaksanaan Program Unggulan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita Tahun 2023 (Perahu Kertas) yang diserahkan oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, “Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju”, tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Provinsi Jawa Barat yang kita cintai. 

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Wisuda Sekolah Perempuan Capai impian dan cita-cita (Perahu Kertas) yang diikuti 0leh 1350 wisudawan se – Jawa Barat Dan Pelantikan Bunda Paaredi ( pola asuh anak dan remaja di era digital) serta pengukuhan Ketua Sekolah Perempuan Capai impian dan Cita- cita yang yang merupakan Ketua/ Wakil Ketua TP PKK Kabupaten/ Kota Se-Jawa Barat oleh Ketua Harian yang Merupakan Kepala DP3AKB provinsi Jawa Barat.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi Seusai Kegiatan menyampaikan Hari ini hadir mewakili Bupati pada acara Upacara Peringatan Hari Ibu ke 95 tingkat Provinsi yang dirangkaikan dengan Wisuda Sekoper cinta se Jawa Barat.

“Alhamdulillah Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes berhasil menjadi juara ke 3 program P2WKSS tingkat Propinsi Jawa Barat, kedepan P2WKSS yang akan di laksanakan di Desa Cicareh Kecamatan Cikidang harus kita persiapkan dari sekarang agar peringkat juara kita meningkat.” Tandasnya.