Paripurna DPRD, Pandangan Umum Fraksi dan PM Perumdam TJM dan Penyampaian Akhir Bupati Pada Raperda 2023.

Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Rapat Paripurna DPRD dalam rangka : 1) Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Pengantar Bupati mengenai Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri; 2) Penyampaian Pendapat Akhir Bupati atas Raperda tentang APBD Perubahan TA. 2023 di Ruang Rapat Utama DPRD, Palabuhanratu, Jumat (29/9/23).

Mengenai Pendapat Akhir atas Raperda tentang APBD Perubahan TA. 2023, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023 dilaksanakan untuk menyesuaikan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam apbd yang sedang berjalan, baik sisi penerimaan daerah maupun sisi belanja daerah yang disesuaikan dengan perkembangan kondisi saat ini serta menyesuaikan dengan peraturan yang ada.

BACA JUGA : Kelurahan Cicurug Gelar “Jumat Bersih” Untuk Kesejahteraan Lingkungan Masyarakat

“perubahan apbd harus berperan sentral dalam melindungi keselamatan masyarakat dan sekaligus sebagai motor pengungkit pemulihan ekonomi daerah ” Ungkapnya. 

Lebih lanjut disampaikan Bupati, berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 84 tahun 2022 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023 bahwa rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023 yang telah disepakati antara kepala daerah dan DPRD selanjutnya disampaikan kepada gubernur jawa barat untuk dilakukan evaluasi dan mendapat persetujuan.

“dari berbagai catatan pertanyaan serta koreksi yang disampaikan oleh dewan yang terhormat dalam pandangan umum fraksi-fraksi maupun hasil pembahasan komisi-komisi dengan seluruh perangkat daerah, kami sangat berterima-kasih dan mengapresiasi sebagai upaya perbaikan dan pengendalian terhadap jalannya pemerintahan serta pembangunan di kabupaten sukabumi menuju kearah yang lebih baik” Jelasnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi , Waka Polres Sukabumi, Unsur TNI, para Kepala Perangkat daerah Kab. Sukabumi serta tamu undangan lainnya.