Raker PPS, Monitoring Pleno di Wilayah Kecamatan Cicurug

MATANUSA.NET SUKABUMI –

PPS (Panitia Pemungutan Suara) giat rapat kerja dengan Monitoring rapat pleno di tingkat Desa, di Kecamatan Cicurug. Adapun giat Monitoring Pengawasan Dalam Rapat Pleno Terbuka DPSHP.

Seperti diketahui, giat PPS dengan target 5 Desa, namun Ada beberapa desa yang mana, jam mulai rapat berbarengan, sehingga hanya 4 desa yang dikunjungi, ucap Rio selaku petugas panwaslu, Senin (8/5/23).

Masih dikatakan Rio, giat monitoring di beberapa desa, Membahas Data DPSHP. ( Daftar Pemilih sementara Hasil perbaikan. Dalam tahapan Pemilu 2024.

Tampak Foto penyerahan berita acara Pleno yg di serahkan oleh Ketua PPS ke PKD pengawas Desa, (Desa TENJOAYU)

Dari hasil monitoring panitia pengawasan pemilu Kecamatan (Panwaslucam) ke tiap-tiap desa, yaitu dengan memberikan saran perbaikan terhadap tahapan pemuktahiran DPS. DPSHP, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Cicurug Deni Hermawan menyampaikan, untuk panwaslucam itu di bentuk 3 komisioner panwas kecamatan, dengan strukturnya, Ketua 1 dan 2 anggota komisioner, dari 3 komisioner di lengkapi dengan staf masing-masing, 2 staf ahli maupun staf pendukung, kata Deni.

Lanjutnya, dalam perihal ini panwaslucam membawahi Pengawas kelurahan/ desa (PKD). Untuk itu, dari kegiatan pleno yang tadi di laksanakan oleh KPU tingkat Desa yaitu PPS. 

Terakhir, sebagai pengawas tingkat Kecamatan, diharuskan untuk melakukan monitoring ke setiap desa, sebagai bentuk tanggung jawab pengawasan dalam Tahapan pemilu tahun 2024, dengan kondisi wilayah Cicurug ada 13 desa, untuk itu dari 3 Komisioner tersebut di bagi 3 wilayah (Zona).

Adapun Desa-desa dalam Zona 1-3 diantaranya, 

1. Deni Hermawan, Awal dan Rio dengan titik 5 desa yaitu, Desa Benda, Pasawahan, Kutajaya, Nanggerang, Tenjoayu,

2. Deni Rindani, Saepudin, Emil dengan titik 4 desa yaitu, Desa Tenjolaya, Cisaat, Kelurahan Cicurug, Mekarsari,

3. Ahmad Dayari, Intan, Ali dengan titik 4 Desa yaitu, Desa Nyangkowek, Caringin, Bangbayang, Purwasari.

Pada kesempatan acara pleno di setiap desa dihadiri, Kepala desa, Babinsa, Babinkabtimas, pengawas Desa/PKD, Perwakilan dari Parpol yang berada di wilayah Desa masing-masing.

Redaksi