Dukungan Pemkot Terhadap Pendidikan, Walkot Sukabumi Serahkan Intensif Guru PAUD

D2/Steven/Koestopo

MATANUSA.NET KOTA SUKABUMI-

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi prestasi pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Senin (28/8/2023).

Upaya ini sebagai bentuk perhatian pemda kepada guru di tingkatan PAUD. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Disdik Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat dan Bunda PAUD Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

“Apresiasi ini bentuk dukungan pemda melalui disdik agar para guru bersemangat menghadirkan generasi unggul,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Insentif ini diberikan kepada 750 pendidik dan tenaga kependidikan sebesar Rp 150 ribu per orang per bulan.

Selain itu instruktur lembaga kursus dan pelatihan (LKP) sebanyak 29 orang sebesar Rp 200 ribu per bulan. Mudah-mudahan dengan perhatian ini kualitas dan kesejahteraan guru PAUD sederajat mampu meningkat dan mendorong kualitas SDM.

BACA JUGA : Mampu Berikan Kapasitas Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Gedung III RS Hermina Sukabumi

Berharap kata Fahmi, guru makin berkualitas dan termotivasi serta meningkat kesejahteraannya insya Allah akan melahirkan anak hebat. Insentif ini dapat dilihat keberpihakan pemda sehingga memberikan yang terbaik dan hadirkan suasana yang baik agar membuat bangga dan bahagia masyarakat.

Fahmi mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan dalam menyambut Milestone Indonesia emas 2045. Mempersiapkan anak yang otaknya cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji, dan taat beribadah.

Intinya tingkatkan moralitas dan dukungan keagamaan dan ketika sekolah ke jenjang lebih tinggi ada bekal agama. Di tengah percepatan teknologi dan digitalissi berdampak pada perkembangan anak terutama bagi guru tenaga pendidikan.

”Tantangan lebih berat, saya titipkan hadirkan suasana empat karakter dan para guru jadilah orangtua di sekolah dan buat orangtua jadilah guru di rumah,” ungkap Fahmi. Dalam forum G20, ditetapkan 4 isu pendidikan.

Ke empatnya yakni kualitas pendidikan universal, digital teknologi di pendidikan, Solidarity & Patnership dan The Future Work Post Pandemic-19. Hal ini harus diantisipasi dalam menyiapkan generasi terbaik.

Kepala Disdik Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan, insentif ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para guru PAUD. Targetnya kualitas pendidikan makin meningkat.