Sekda Ade Resmikan Pemanfaatan Fasilitas PAI Al-Mukhtar STISIP Widyapuri Mandiri Palabuharatu

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM Meresmikan Pemanfaatan Fasilitas Pendidikan Agama Islam Pesantren Al-Mukhtar STISIP Widiyapuri Mandiri (WPM) Palabuhabratu di Jl. Gunung Sumping, Palabuhanratu, Jumat (15/9/23). Acara tersebutpun dihadiri oleh jajaran forkopimcam palabuhanratu dan dilaksanakan pula peresmian Mesjid Al-Mukhtar.

Sekda menyampaikan apresiasi atas terbangunnya kampus STSIP Widya Puri Mandiri Palabuhanratu.

“Atas Nama pemerintah kabupaten sukabumi kami sampaikan apresiasi, saya berasa bermimpi 3 bulan kebelakang peletakan batu pertama dan masih persawahan tapi sekarang alhamdulilah sudah berdiri, sesuai dan tepat perencanaannya 3 bulan” Ungkapnya. 

BACA JUGA : Di hadapan Tim PPUU Badan Keahlian DPR RI, Wabup Sampaikan Beberapa Potensi di Daerah

Sekda pun mengapresiasi inovasi yang digagas oleh STSIP WPM yang telah mendirikan juga pondok pesantren bagi mahasiswa/i STSIP WPM.

“Sekarang stisip itu ada pesantrennya juga , jadi bukan hanya untuk duniawi saja tapi ada juga untuk akhiratnya, ini adalah sebuah inovasi yang sangat baik yang bisa mendorong mewujudkan Kab. Sukabumi yang religius” Jelasnya. 

Sekda pun berharap dengan berdirinya pesantren Al-Mukhtar ini bisa menjadi pondasi untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan bagi para mahasiswa/i STISIP WPM.

“Dengan dibangunnya Pesantren serta mesjid Al Mukhtar ini bisa meningkatkan kereligiusan kita, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita” Pungkasnya. 

Dari data yang dihimpun , pembangunan di komplek STISIP WPM palabuhanratu ini terdiri dari 3 ruang kelas baru seluas 168 M2, ruang kantor seluas 30 M2, mesjid ukuran 12×10 Meter, Asrama Siswa 48 M2, rumah imam Mesjid/marebot 35 M2.