MTQ Ke 46 di Ciwaru Sukabumi, Andri Hidayana : Menyemai Syiar Islam dan Membentuk Generasi Berkarakter

Anggota DPRD Sukabumi, Andri Hidayana, mendukung penuh pelaksanaan MTQ ke-46. (Foto: R/MN).

Matanusa, Sukabumi – Anggota legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana, memberikan tanggapan positif terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, pada Kamis (07/03).

Ketua Fraksi PPP, Andri Hidayana, menyampaikan harapannya agar pelaksanaan MTQ di wilayah Ciemas dapat menjadi momentum syiar Islam dalam membentuk generasi yang berakhlak karimah, serta menekankan pentingnya semangat belajar dan menimba ilmu dari Al-Quran untuk diimplementasikan sebagai pedoman hidup di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Saya berharap Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukan hanya seremonial atau perlombaan biasa, melainkan sarana Amaliah mendekatkan diri dan meneladani nilai suci Al-Quran dalam sanubari,” ujar Andri.

Andri juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan kafilah se-Kabupaten Sukabumi yang telah mendukung kegiatan syiar dan pengembangan kompetensi dasar agama Islam pada anak-anak, dan mengajak kafilah dan dewan hakim untuk menjalankan amanah ini dengan baik, sebagai kewajiban dalam melaksanakan Amaliah demi keberkahan generasi Sukabumi yang berakhlak karimah,” tambahnya.

“Selamat juga disampaikan kepada seluruh peserta kafilah dari kecamatan se-Kabupaten Sukabumi yang berhasil meraih juara dalam 19 cabang perlombaan MTQ, cabang-cabang tersebut melibatkan berbagai aspek, mulai dari tilawah hingga karya tulis ilmiah Qur’an (KTIQ),” tandasnya.

Dengan demikian, pelaksanaan MTQ di Ciwaru tidak hanya menjadi ajang perlombaan, melainkan upaya konkret dalam menyemai syiar Islam dan menciptakan generasi Sukabumi yang berkualitas secara moral dan spiritual.

Pos terkait