Wabup Sukabumi Hadiri Upgrading Munaqisy, Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, secara resmi membuka acara Upgrading Munaqisy Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (27/02/24), Acara berlangsung di Ponpes Darul Hafidz Al Maatin, Kecamatan Sukaraja.

Panitia pelaksana, H. Eddien Wadlih As., menjelaskan bahwa tema kegiatan ini adalah “Tingkatkan Kompetensi, Raih Ridho Ilahi.” Tujuan utama adalah memenuhi 8 standar kependidikan, dan acara ini menjadi evaluasi pembelajaran selama ini,” ujarnya.

Ketua FKPQ, H. Ali Iskandar, menekankan pentingnya evaluasi dalam proses pembelajaran institusi pendidikan ini. Sebagai lembaga jalur nonformal dan formal, evaluasi bertujuan menganalisis capaian belajar sesuai jenis pendidikan yang diselenggarakan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyatakan bahwa upgrading ini bertujuan untuk meningkatkan peran FKPQ beserta sumber daya manusianya, hal ini dilakukan guna memperkuat upaya mencapai tujuan dan target yang telah diamanahkan pemerintah Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

“Pendidikan Al-Quran menjadi fondasi utama dalam pembentukan karakter dan moral masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya umat Islam, Upgrading Munaqisy diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengaji melalui kegiatan pembelajaran Al-Qur’an berkualitas di wilayah tersebut.”

Wabup berharap bahwa dengan adanya upgrading ini, FKPQ Kabupaten Sukabumi dapat menjadi wadah yang lebih dinamis, inklusif, dan adaptif. Acara dihadiri oleh pihak Kemenag Kabupaten Sukabumi, Camat Sukaraja, MUI, dan undangan lainnya,” pungkasnya.

Sebanyak 100 peserta angkatan kedua, terdiri dari ustadz dan ustadzah perwakilan kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, turut serta dalam acara ini.

Pos terkait