Bupati Sukabumi Lantik Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL Tahun Anggaran 2024

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji panitia ajudikasi, satgas fisik, satgas yuridis, dan satgas administrasi pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Pendopo, pada Selasa (20/02/24).

H. Marwan Hamami menyambut baik program nasional di bawah Kementerian ATR/BPN ini, menekankan bahwa PTSL akan memberikan penguatan percepatan kesejahteraan masyarakat dengan mensertifikatkan tanah warga. Ia mendorong para petugas yang dilantik untuk bekerja maksimal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sukabumi, Agus Sutrisno, mengungkapkan target PTSL di Kabupaten Sukabumi untuk tahun 2024 mencapai puluhan ribu bidang, meningkat dari tahun sebelumnya. Ia meminta kepala desa untuk memanfaatkan program ini, terutama bagi wilayah yang mendapatkan program PTSL.

“Manfaatkan program ini sebaik mungkin. Daftarkan seluruh bidang yang ada di wilayah. Sehingga, status tanah memiliki kepastian Program PTSL ini diharapkan dapat melindungi berbagai bidang tanah dan menghindarkan dari konflik sengketa pertanahan,” tandasnya.

Pos terkait