Sorgum Solusi Pangan, Bupati Forkopimda Bersama Presdir MASI Ikuti Musyawarah Tapang

Redaksi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran Forkopimda Kab. Sukabumi menghadiri acara Musyawarah Ketahanan Pangan untuk Sukabumi sebagai Epicentrum Sorgum Internasional dilanjutkan Launching Beras Sorgum MAI serta dirangkaikan Anniversary Can-Am di PT. Mandiri Agrosolusi Indonesia, Kertajaya Kecamatan Simpenan, Minggu (7/10/23).

Presiden direktur PT. Mandiri Agro Solution indonesia H. Mohd. Hendry Sultan Caniago menyebutkan bahwa perkebunan Sorgum ini dikembangkan dalam rangka upaya untuk menjaga ketahanan pangan, pakan dan energi terbarukan.

“Sesuai dengan instruksi pak presiden mengenai ketahan pangan di indonesia, kami juga ingin ikut menjaga ketahanan pangan” Jelasnya. 

Selain ingin mengembangkan potensi di daerah, hendry pun ingin mensejahterakan masyarakat lokal disekitar perkebunan.

“Semua pegawai kami orang lokal cigaru, kami ingin juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini” Terangnya. 

Hendry pun menyebutkan bahwa Sorgum bisa menjadi pilihan terbaik pengganti beras premium.

BACA JUGA : Cair… Warga Grobogan Terima 900 Ribu Dari DBHCHT

“beras sorgum kualitasnya lebih bagus dan lebih murah dari beras premium yang bisa di jangkau oleh masyarakat dan lebih sehat” Imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati sangat bangga karena Kab. Sukabumi dijadikan lokus pertanian sorgum sebagai penunjang ketahanan pangan di indonesia.

“Kami bersyukur di kab. Sukabumi sudah di jadikan demplotnya sorgum dan di jadikan tempat untuk penunjang ketahanan pangan” Ungkapnya. 

Bupati meyakini jika sorgum ini terus dikembangkan akan menjadi solusi ketahanan pangan indonesia dan akan berdampak juga bagi kesejahteraan para petani cigaru.

“Kita punya keyakinan jika pertanian sorgum ini terus dikembangkan akan menjadi solusi ketahanan pangan di indonesia dan bisa juga memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat disini dengan UMKM hasil kebunnya” Pungkasnya.