Jelang Pemilu 2024, Rakor Sinergitas Digelar di Grobogan

Ari Nugroho/Red

MATANUSA.NET GROBOGAN-

Rapat koordinasi sinergitas penyelenggaraan Pemerintahan Desa digelar di wilayah Kabupaten Grobogan, diantaranya di Kecamatan Gabus dan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, Senin (9/10/2023).

Acara itu, bertujuan untuk mensinergikan antara Pemerintahan Desa dengan Pemerintahan Kabupaten agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik dan benar.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan diwakili masing-masing Kapolsek jajaran. AKP Wibowo mewakili di wilayah Polsek Gabus dan AKP Haryono mewakili di wilayah Polsek Kradenan Polres Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni, dalam sambutannya mengingatkan warganya untuk menggunakan hak pilih pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Kita perlu memahami, satu suara menentukan masa depan bangsa jadi gunakan hak pilih pada pemilu 2024,” kata Bupati Grobogan.

BACA JUGA : Walkot Sukabumi, Ikuti Apel Pagi Bersama Pj Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Baca Selengkapnya

Sebagai warga negara yang baik dan memiliki hak pilih, kepada masyarakatnya, Sri Sumarni meminta agar ikut aktif menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Grobogan juga mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

‘’Jangan lupa jaga keamanan dan kondusivitas. Jaga sinergitas dan kekompakan antara Forkopimcam dengan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan,’’ pesan Sri Sumarni.

Selain itu Bupati mengingatkan kepada seluruh warganya untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan. Terutama saat perbedaan pilihan politik tahun depan.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan kita menjadi tidak rukun dengan saudara, tetangga, atau teman kita. Jangan sampai, setelah Pemilu serentak berlangsung malah menyisakan konflik, bentrok dan perpecahan antar warga,” pungkas Bupati Grobogan.