Kerawanan Pangan dan Gizi, 12 SDN di Jabar Terima Program Genius Salah Satunya Sukabumi

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dua belas (12) Sekolah Dasar Negeri di Lima Kab/kota di Provinsi Jawa Barat menerima program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) dari Badan Pangan Nasional.

Untuk diketahui, Genius merupakan bagian dari upaya intervensi kerawanan pangan dan gizi kepada siswa sekolah, guna mendukung generasi emas tahun 2045.

Launching GENIUS provinsi Jawa Barat dilakukan secara serentak, Live di 5 Kabupaten/kota yaitu Kab. Bandung, Kota Bogor, Karawang, Indramayu, dan Kab.Sukabumi, Ucap Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, Hari Riyadi, Selasa (10/10/2023).

BACA JUGA : Plan Festival Bebegig ke- 4 di Waluran, Wabup Terima Audiensi Komunitas Palapah

Launching perdana pemberian kudapan gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi bagi siswa (Genius) dilaksanakan di SDN Kubang Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Lanjut, dalam launching perdana GENIUS di Kab, Sukabumi, dibagikan paket kudapan sebanyak 500 paket makanan yang diberikan kepada 500 orang anak SDN yang terdapat di Kec, Caringin, pungkas Kadis.

Dalam Kegiatan Launching GENIUS ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab.Sukabumi, Drs Hari Riyadi, MM, Camat Caringin, Ketua PGRI Kec. Caringin dan Bidang Sumber Daya Ekonomi dan Penanganan Kerawanan Pangan.