Ruas Jalan Kopeng – Cipetir Kadudampit Sudah Diperbaiki, Warga Sambut Gembira

Heri S/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi lakukan Perbaikan japan di beberapa wilayah di kabupaten Sukabumi. Dan saat ini, perbaikan jalan pada ruas jalan Kopeng Cipetir, Desa Cipetir, Kadudampit Sukabumi.

Dalam perbaikan jalan itu, dikerjakan melalui pihak penyedia CV Artha Karadenan. Dengan komposisi bahan pekerjaan Laston Lapis Aus (HRS – WC).

Miftah Pengawas pekerjaan Pada Dinas PU kab Sukabumi, ketika dilokasi kegiatan menyampaikan, benar kegiatan rehabilitasi perbaikan jalan dengan Laston Lapis Aus (HRS-WC) di ruas jalan Kopeng Cipetir, Ucap Miftah, Minggu (15/010/23).

BACA JUGA : Hasil Piala Soeratin 2023 di Purwodadi Grobogan

Lanjutnya, menurut Miftah kegiatan pengaspalan merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan, yang telah mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh bauran kendaraan berat yang meningkat dan penggunaan jangka waktu yang panjang berikut faktor lingkungan ujarnya.

Dalam proses rehabilitas pengaspalan jalan bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan, dan juga untuk meningkatkan daya tahan lama dan memberikan kenyamanan bagi warga dan para pengguna jalan.

Selain itu, pihaknya memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna kendaraan dengan aman, selama proses pengaspalan berlangsung.

Lebih jauh, Ia berharap pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan merawat kondisi jalan tersebut, agar kondisi jalan dapat awet dan tahan lama minimal pembersihan bahu jalan dan normalisasi drainase disepanjang Ruas jalan, Pungkasnya.

Sementara itu, Budi yang bekerja sebagai sopir angkutan umum menuturkan, dirinya setiap saat mangkal diterminal parungseah, dengan kondisi jalan saat ini telah diperbaiki, Ia mengucapkan terimakasih dan rasa syukur Alhamdulillah bahwa ruas jalan ini sudah diperbaiki, dan sudah Ngageleser, tuturnya.