Apel Mantap Brata Lodaya, Cek Kesiapan Personil dan Alat Sarpras Jelang Pemilu 2024

D2/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Menjelang Pemilu Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi menggelar Apel Kesiapan/Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (17/10/23). 

Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang diikuti olep personil gabungan dari Polri, TNI, Pemda dan Organisasi masyarakat ini merupakan salah satu upaya untuk mengecek kesiapan personel, alat serta sarana dan prasarana Menjelang Pemilu Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Puting Beliung Kembali Ngamuk di Grobogan

Dalam pengamanan Pemilu 2024, Polri menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 222 hari, terhitung mulai dari 17 Oktober 2023.

Untuk pengamanan di kabupaten sukabumi kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, pola pengamanan di kab. Sukabumi akan terbagi menjadi 4 rayon.

“Ada 2335 personil gabungan yang kita kerahkan dan Pola pengamanan kita bagi kepada 4 rayon, rayon utara, selatan, timur dan barat dari masing-masing rayon ini nanti ada pasukan dari TNI maupun Brimob untuk menjadi tim pemukul jika terjadi chaos namun itu tidak di harapkan” Terangnya seusai apel dilaksanakan.

Kapolres berharap dengan kolaborasi dari berbagai unsur, penyelenggaraan pemilu d kab. Sukabumi bisa berjalan kondusif.

“Harapanya dengan pelibatan semua stakhder terkait kami juga mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat sehingga kita menjaga pelaksanaan pemilu di kabupaten sukabumi berjalan kondusif” Jelasnya.

Hal senada pun disampaikan Bupati, dalam penyelengaraan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang di kabupaten sukabumi harus berjalan kondusif.

“Kita berharap kodusifitas adalah hal utama yang harus dilakukan dalam penanganan persoalan di lapangan” Ungkapnya. 

Dan Bupati pun berharap kepada seluruh kader partai peserta pemilu untuk turut serta menjaga kondusifitas di lapangan.

“mudah-mudahan disini kan hadir para ketua partai juga bisa mengarahkan seluruh peserta baik legislatif maupun dpd atau yang lainnya untuk menjaga kondusifitas, sehingga ketika ada persoalan mereka paling duluan untuk membantu” Pungkasnya.