Bahas Kereta Gantung, Wabup Iyos Terima Audiensi PT Diva Transindo

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima Audiensi dengan Perwakilan dari PT. Diva Transindo bertempat di Aula Bkpsdm, Jumat 20 Oktober 2023

Adapun maksud dari dilaksanakannya Audiensi ini adalah dalam rangka Penjajakan Kerjasama pembangunan mode transportasi berupa kereta Gantung di kawasan Wisata CPUGGP.

PT. Diva Transindo menyampaikan pandangannya melalui persentasi tentang pengembangan sistem transportasi wisata di Kabupaten Sukabumi dengan pembuatan jalur kereta gantung.

Wabup Apresiasi menyambut baik kehadiran PT Diva Transindo yang ingin berinvestasi di Kab. Sukabumi dalam Pariwisata, Hal ini karena Terdapat 3 aspek penting yang menjadi dasar dalam perencanaan pengembangan pariwisata yakni atraksi, amenitas, aksesbilitas. Aspek tersebut merupakan syarat minimal bagi pengembangan sebuah destinasi wisata.

BACA JUGA : Ingat ! 24 Oktober, Uji Emisi Gratis Kendaraan Bersama Dinas Perhubungan

“Mudah-mudahan ini bisa terealisasikan dan menjadi berkah bagi kesejahteraan masyarakat, serta dapat menambah pontensi wisata di Kab. Sukabumi,” harapnya.

Terkait program tersebut Wabup menyatakan pihaknya akan segera mengkaji den berkoordinasi dengan instansi terkait dan memberikan tanggapan atas persentasi yang telah disampaikan.

Yang terpenting wabup sampaikan pembangunan tersebut tetap menjaga konservasi alam hal itu dikarenakan pembangunan tersebut direncanakan di Wilayah CPUGGP.

“Intinya adalah tata cara dan teknik pembangunan ini harus memuliakan bumi, mensejahterakan Masyarakat” pungkasnya.