Rusak 6 Rumah Warga dan Sekolah PAUD, Angin Puting Beliung Terjadi di Grobogan

Ari Nugroho/Red

MATANUSA.NET GROBOGAN 

Angin puting terjadi di Desa Tanggungharjo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, Jum’at (20/10/2023) siang.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Grobogan Polres Grobogan AKP Chandra Bayu mengatakan, rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap dan teras rumah warga.

“Sebanyak 6 rumah warga dan 1 gedung sekolah PAUD mengalami kerusakan ringan yang sebagian besar terjadi pada atap rumah,” kata Kapolsek GroboganPurwodadi Polres Grobogan.

AKP Chandra Bayu menyebut, angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Angin tiba-tiba datang dari arah utara menuju ke selatan dengan sangat kencang sehingga menghantam rumah warga dan mengakibatkan genteng rumah berserakan.

Angin tersebut mulai hilang di halaman Balai Desa Tanggungharjo Kecamatan Grobogan. Setelah angin mereda, lantas warga segera memperbaiki rumah secara bergotong royong. Selain itu, mereka juga membersihkan material atap yang berserakan.

BACA JUGA : Bahas Kereta Gantung, Wabup Iyos Terima Audiensi PT Diva Transindo

Sampai saat ini, Polsek Grobogan Polres Grobogan tidak menemukan adanya korban yang mengalami luka-luka imbas angin kencang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun adanya kejadian tersebut menyebabkan warga mengalami kerugian total hingga Rp 5 juta,” ujar AKP Chandra Bayu.

Kapolsek Grobogan Polres Grobogan mengimbau kepada warga agar tetap waspada akan terjadinya bencana.

“Meskipun saat ini curah hujan belum berpotensi tinggi, kami minta kepada warga untuk selalu hati-hati dan waspada akan terjadinya bencana puting beliung ataupun yang bencana lainnya yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” pungkas AKP Chandra Bayu.