Polisi Tangkap Sepasang Kekasih Pelaku Aborsi di Curug Kembar

Reporter : Berry K | IN.**

SUKABUMI matanusa net –

Sepasang kekasih SF (23) dan FI (25) asal Kecamatan Curug kembar, Kabupaten Sukabumi, harus berurusan dengan polisi karena telah menggugurkan janin yang dikandungnya.

“Kami mengamankan pasangan kekasih dan satu orang yang membantu melakukan aborsi,” kata Kapolres Sukabumi, Akbp Dedi Darmawansyah di dampingi Kasat Reskrim, Akp I Putu Asti HS beserta Kanit PPA Iptu Bayu Sunarti Agustina dalam press rilisnya, Rabu (23/3/2022). 

Dua sejoli tersebut hamil diluar nikah. Lantaran tidak siap memiliki buah hati dan khawatir menjadi aib keluarga, keduanya nekat melakukan aborsi. 

“Tersangka SF yang merupakan ibu kandung korban melakukan perbuatan tersebut lantaran malu janin yang berada dikandungannya adalah anak hasil dari hubungan gelap dengan pacarnya FI, sehingga kedua pasangan itu berusaha menggugurkan kandungan tersebut dengan meminta bantuan kepada N,” terangnya. 

Sebelumnya, SF sudah menkonsumsi obat aborsi yang diberikan N, kemudian si janin pun keluar. 

“Tertangkap pertama seorang pacarnya FI dan N yang membantu mencarikan obat untuk menggugurkan kandungan yang masih berumur 5 bulan dalam kandungan,” tuturnya. 

Kapolres mengatakan upaya aborsi ini terungkap setelah Ketua RW di wilayah tersebut mencurigai FI tiba tiba meminjam cangkul, setelah itu FI menggali tanah dan memasukan se buntel pelastik berwarna hitam kemudian mengkuburnya. 

“Selang beberapa hari, ketua RW mencium bau yang tidak enak, sehingga dibongkar lah gundukan tanah tersebut, terdapat dalam bungkusan pelastik hitam janin dari anak SF,” ungkapnya. 

Guna proses lebih lanjut, saat ini keduanya telah ditahan di Mapolres Sukabumi. Atas perbuatannya, kedua sejoli itu terancam dijerat Pasal 77 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

“Ancaman hukumannya 10 tahun dengan undang-undang Perlindungan Anak, barang bukti yang diamankan 1 buah Cangkul dan 1 buah pelastik warna hitam,” tandasnya. 

Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT