Bina Wilayah TP- PKK, Ini 3 Hal Penting Yang di Sampaikan Pj Ketua Kepada Para Kader

R.Iyan S/CK07

MATANUSA.NET KOTA SUKABUMI –

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi menghadiri pelaksanaan kegiatan bina wilayah tim penggerak PKK Kota Sukabumi di kantor Kecamatan Gunungpuyuh, Rabu (8/11/23).

Di hari pertama kegiatan Bina Wilayah, Penjabat Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti mengunjungi dan memberikan arahan kepada para kader PKK Kecamatan Gunungpuyuh.

BACA JUGA : Stabilisasi Harga di Kota Sukabumi, Pemkot Bersama Bapanas dan P3DW Gelar Pangan Murah

Diana Rahesti memberikan apresiasi atas kerja keras para kader dalam mendukung program-program pembangunan keluarga di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“PKK bukan hanya sekadar organisasi, tetapi merupakan rumah besar bagi ibu-ibu dan keluarga, tempat di mana kita saling berbagi pengetahuan, keterampilan, dan kebaikan untuk meningkatkan kualitas hidup kita bersama,” ujar Penjabat Ketua T.P PKK.

Diana Rahesti juga mengajak untuk terus menggali potensi kreatif dan inovatif yang dimiliki oleh para kader di kecamatan.

“Para kader PKK harus mampu menciptakan program-program yang mendukung kesejahteraan keluarga, pendidikan anak, dan kesehatan masyarakat. Semuanya ditujukan untuk mewujudkan Kota Sukabumi bahagia lahir dan batin,” lanjut Diana Rahesti.

Ada tiga hal penting yang disampaikan oleh Penjabat Ketua T.P PKK Kota Sukabumi dalam pembinaan wilayah PKK di kecamatan Gunungpuyuh. Pertama, peningkatan pemahahan tentang pentingnya pola asuh yang baik. Hal ini sebagai upaya untuk membentuk generasi yang tangguh dan memiliki karakter.

Kedua, para kader diajak untuk fokus pada pendidikan kesehatan untuk mewujudkan penurunan angka prevalensi tengkes ke angka 14%. Ketiga, pentingnya pendidikan formal maupun nonformal untuk anak-anak di Kota Sukabumi.

“Melalui kegiatan pembinaan ini, mari kita fokus pada penguatan peran perempuan dalam memajukan keluarga dan masyarakat. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang kita peroleh hari ini, kita dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat kita,” pungkas Diana Rahesti.

PKK merupakan motor penggerak perubahan positif di lingkungan. Dengan semangat gotong-royong dan kepedulian, tujuan dalam membangun keluarga yang kuat, cerdas, dan sejahtera akan tercapai.