Jalan Bergelombang di Benda Cicurug Lumpuh, Agus Mulyadi Angkat Bicara


MATANUSA.NET SUKABUMI –

Akibat jalan rusak di jalur Sukabumi-bogor tepatnya di titik desa benda, Cicurug Sukabumi, hari ini puluhan pemuda dari desa benda gelar aksi tutup jalan. Buntut dari aksi tersebut, Akibat jalan bergelombang, tak pelak membuat geram sejumlah warga Benda Cicurug, Minggu (22/05/2022).

Berdasarkan informasi yang didapat, sejumlah warga dari berbagai aliansi turun ke jalan berdemo, hal ini akibat dampak rusaknya jalan nasional yang seringkali merenggut korban kecelakaan dari roda dua, sekaligus menuntut pemerintah segera memperbaiki jalan bergelombang.Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, H.Agus Mulyadi, yang mana sosok anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang bermukim di wilayah benda Cicurug angkat bicara. Disampaikan H.Agus, dirinya mendukung atas warga masyarakat untuk turun kejalan dalam menyampaikan aspirasinya, apalagi malam tadi ada kejadian laka lantas yang menewaskan seorang wanita di lokasi jalan bergelombang. Selain itu, Agus Mulyadi dalam pesannya meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Lebih lanjut, sudah berkali-kali H. Agus menyampaikan terkait jalan tersebut (benda Cicurug red), jalan sudah bergelombang saya selaku anggota DPRD sudah menyampaikan juga kepada awak media, untuk segera diviralkan, tapi sayang sampai hari ini masih ada korban jiwa, yang harusnya tidak perlu terjadi, jelas Agus mulyadi dalam pesan suaranya yang dibagikan kepada wartawan.

“Ini harus jadi perhatian serius dari pemerintah, dan kepada para perusahaan yang memakai armada agar memperhatikan tonase ketika memakai jalur jalan yang dilalui”. pesan saya agar dari pihak Dinas Perhubungan, segera menertibkan kepada para pelaku usaha yang menggunakan kendaraan over tonase, sehingga tidak terjadi korban laka laka lantas, segera lakukan pengawasan ketat, tegasnya.

Terakhir, kepada pihak PUPR agar segera menyikapi terkait jalan bergelombang ini, dan selanjutnya kami akan segera melakukan mediasi untuk segera mengatai permasalahan ini, tutupnya.

Untuk diketahui, ketika aksi warga masyarakat menuntut perbaikan jalan, tampak hadir dilokasi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa Benda, Petugas dari Dinas Perhubungan, Satuan Kepolisian Resor Sukabumi, Satuan Polisi Pamong Praja.

Reporter : Jumarli/R.Iyan Satria

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT