Ciptakan Lingkungan Bersih dan Tertata, IRM Srikandi Laskar Assyifa Tullah Bangun Solidaritas Baksos

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Suasana lingkungan yang nyaman tentunya sangat didambakan oleh setiap warga masyarakat, baik di daerah pedesaan maupun perkotaan. Hal tersebut tentunya diperlukan kekompakan dan sikap gotong royong oleh setiap warga masyarakat dalam membenahi wilayah dimana tempat ia tinggal. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media matanusa.net, Ikatan Remaja Masjid (IRM) di wilayah Kp Ciganas RT 01/09, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Srikandi Laskar Assyifa Tullah dibawah naungan Pembina Remaja Masjid, A Saepul Munazat, nampaknya kekompakan dalam menata wilayah patut diacungi jempol.

Dalam kesempatan kegiatan Bakti Sosial A. Saepul Munajat menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan niat dan gagasan dalam membina sikap sosial terhadap lingkungan. Karya nyata bakti sosial anak remaja Laskar Asyyifa Tullah ini, bukan dari karang taruna akan tetapi wujud keinginan dorongan masing-masing remaja untuk menjaga lingkungan nya sendiri. Dirinya  selaku pembina dan membina, kata A.Saepul, Minggu (22/5/22).

Lebih lanjut, “Sekali lagi kegiatan ini tidak ada dorongan dari manapun, ini emang murni keinginan anak remaja masjid”, dan Alhamdulillah kegiatan bakti sosial dapat terlaksana dengan baik juga lancar, pungkasnya.

Masih dijelaskan A.Saepul, kegiatan bakti sosial saat yang kami lakukan yaitu, pembersihan jalan, selokan, dan pembersihan jalan longsor. Adapun sistem kerja yang dilakukan di bagi menjadi 2 titik tempat. Hampir 100 meter panjang jalan yang dikerjakan dan lebar 3 meter, kesemuanya dikerjakan dengan gotong royong. Adapun terkait tanah yang dibuat pengurukan untuk tanah longsor dan becek kurang lebih 2 kubik.

Untuk pelaksanaan kegiatan dilaksanakan 2 minggu, pertama tanggal 17 mei 2022, dan minggu ke 2 tanggal 22 mei 2022. Dengan giat bakti sosial pengangkatan sampah plastik dan pelebaran jalan parit, serta pembersihan tebing sambungnya.

Untuk diketahui, Ikatan Remaja masjid  Assyifa Tullah Kp Ciganas, Desa Nagrak Utara, dengan struktur kepengurusan diantaranya, Pembina A Sepul Munazat, Penasehat  Ust Abd. Rahman, dengan Ketua Eko Prasetio, Wakil Ketua Andre Andriana, Bendahara Ahmad, Sekertaris Aldi, Humas Panjo, SDM Randi dan Isep, Seksi Keamanan Padil, Rizki juga Dio, dan seluruh anggota.

Reporter : Deni Dondon/R.Iyan Satria

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT