Jaga Kondisi Alam, Pemdes Sukaharja Terima 10 Ribu Pohon

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Warga masyarakat Desa Sukaharja, Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi adakan acara penghijauan tanam pohon, pemberian dari Dinas kehutanan, ditanam di areal pinggiran situ alam guna menjaga sumber air nya. Kamis (16/6/22).

Kepala Desa Sukaharja Asep Dedi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga alam, tentunya dapat  membantu masyarakat sekitar, Kata Asep.

Diterangkan Asep, pemerintah desa mengajukan program kepada pihak dinas kehutanan, pasalnya dengan dana anggaran dari desa tidak ada. alhamdullilah ada respon dari pihak dinas kehutanan, yaitu memberikan 10 ribu pohon.

Dari ketiga pohon tersebut, pohon  alpukat. Albasia, Ekalktos. Dengan ditanam nya pohon tersebut, warga mayarakat merasa terbantu. Terlebih memang program ini memang sudah dicanangkan oleh pihak Gubernur Jawa Barat melalui GTTP. 

“Terimakasih kepada warga masyarakat dan semua elemen yang sudah mendukung dan menyukseskan acara ini”, pungkasnya. 

Terakhir, dengan kegiatan tanam pohon ini, dapat menahan situ di areal lahan, supaya sumber air nya dapat terlindungi, tutupnya.  

Pada kesempatan acara di hadiri oleh Dinas Kehutanan, Muspika Kecamatan, Perwakilan PTPN VIII Cibungur, Karang Taruna, Pemerintahan Desa, dan mahasiswa pecinta alam Universitas Nusa Putra (NUSA PALA).

Reporter : Deni H/Nendi

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT