Akibat Angin Puting Beliung di Wilayah Parakansalak, Jalan 3 Desa Tertutup Reruntuhan Pohon

Tampak kondisi jalan dipenuhi tumbangnya beberapa pohon, setelah terkena imbas dari angin puting beliung.

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wilayah Sukabumi dan sekitarnya sore tadi diguyur hujan deras, tak ayal ada satu wilayah di Kecamatan Parakan salak, Kabupaten Sukabumi, hujan deras disertai Angin puting beliung. Dampak terjadinya angin puting beliung, mengakibatkan tumbangnya beberapa pohon dan menimpa beberapa rumah warga, Minggu 14/08/22.

Hujan deras disertai Angin puting beliung terjadi pada pukul 14.30, selain tumbangnya beberapa pohon, sehingga menutupi jalan Desa, yang mana jalan tersebut berada di tiga Desa, diantaranya Desa Bojong Asih ,Desa Bojong longok dan Desa sukatani.


Berdasarkan informasi yang didapat, ada sekitar Sembilan belas Rumah warga Rusak berat dan Ringan, juga satu Majelis ta,lim yang berada dikampung Garduh Rt 10/02 dan kampung Pasir Buntung RT 04/02, sementara Desa Bojong longok masih dalam pendataan.


Agar diketahui, Sementara untuk mengevakuasi pohon yang menimpa rumah dan jalan, ditangani oleh pihak P2BK keamatan Parakan salak, dengan  dibantu oleh warga, upaya ini dilakukan oleh P2BK Parakan salak saat meninjau , dilokasi kejadian, dan melakukan koordinasi dengan BPBD, Desa Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, SatpolPP Kecamatan.

Saat ini, P2BK melakukan Assesment /kaji cepat kelokasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat juga para pengguna jalan untuk tetap selalu waspada dan hati hati.

Reporter : D2/Heri S

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT