Di Gedung Grand Sulanjana, Bupati Buka Sosialisasi P3A Mitra Cai

Caption: Bupati Sukabumi H.Marwa. Hamami ketika membuka Sosialisasi P3A Mitra Cai

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Secara Resmi Membuka Sosialisasi Kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Mitra Cai Kabupaten Sukabumi. Bertempat di Grand Sulanjana Selabintana, Senin (13/11). 

BACA JUGA : Bagian dari Penyusunan Dokumen Bid. Ekonomi, Bappelitbangda Gelar Workshop Pengembangan Desa Wisata

Kegiatan sosialisasi yang digelar dinas pekerjaan umum kab. sukabumi ini diikuti ratusan kelompok mitra cai, bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang penerapan peran secara penuh dalam proses operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi pada sistem irigasi tersier dan berpartisipasi pada sistem irigasi primer dan sekunder serta pemanfaatan digital.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian peringatan hari bakti PU ke-78 yang dihadiri oleh 156 pengelola mitra cai se-Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Bupati berharap para mitra cai untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun suatu kawasan dan menjaga stabilitas ketahanan pangan Kabupaten Sukabumi.

“Kabupaten Sukabumi tidak akan swasembada pangan terutama beras kalau tidak ada peran dari bapa-bapa mitra cai semua,” ujarnya.

Selain itu, Bupati meminta agar mitra cai dapat memanfaatkan teknologi, karena hal itu akan mempermudah untuk melakukan koordinasi dalam pemeliharaan irigasi.

“gunakan dan manfaatkan teknologi untuk menunjang pekerjaan bapa bapak, manfaatkan dengan bijak” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan alat komunikasi/HP sebanyak 156 buah bagi mitra cai, serta mesin pemotong rumput sebanyak 44 buah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati.

Hadir pada acara tersebut kadis PU, Kepala BPKAD, Kadis Pertanian, Plt. Kepala Bappelitbangda, Kepala DPTR, Plt. Kadis Kominfosan, Kadis Perikanan, serta undangan lainnya.