Sukseskan CTPS, Tim Verifikasi Jawa Barat Tiba di Desa Purwasari

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam melaksanakan program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) pemerintah Desa Purwasari sambut Tim Verifikasi Kementrian Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Yang bertempat di Aula Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (30/09/2022). 

Dalam kunjungannya, Tim Verifikasi Kemenkes Provinsi Jawa Barat mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendekatan pemberdayaan dan perubahan perilaku di kawasan masyarakat.

“Program Realisasi cuci tangan pakai sabun (CTPS), agar terwujud program STBM 5 pilar. Sebagai upaya memastikan tercapainya program tersebut, tidak hanya dibuktikan dari keterangan atau pengakuan masyarakat saja, akan tetapi perlu diadakan kegiatan yang disebut Verifikasi, “ujar Rustinahut.

Lanjut, pada hari ini kami bersama Tim Verifikasi akan melakukan penilaian dan hasilnya akan di beritahu nanti, melalui nilai yang terbaik nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Gubernur Jawa Barat, “ungkapnya.

Tim Verifikasi langsung mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 2 Purwasari, Masjid Jami Al-Wusto, Rumah Makan Gudeg Jogja Ibu Lilim serta SMAN 1 Cicurug untuk melakukan peninjauan langsung terkait program CTPS ini,” ungkap Rustianahut.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, Sekretaris Desa Purwasari, Agus Setiagunawan mengatakan, kami dapat mengikuti rundown acara Verifikasi CTPS dengan persiapan seadanya, disambut meriah oleh Pemerintah Desa Purwasari, PKK, Satgas Destana, Warga masyarakat serta para pelajar. 

Terakhir, saya mengucapkan permohonan maaf atas sambutan serta jamuan sebegini adanya serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung dan mensukseskan acara tersebut semoga verifikasi ini mendapatkan hasil yang terbaik untuk Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ” tutupnya.

R.Iyan Satria/D2