Wabup Iyos Hadiri Acara Kenal Pamit Wakapolres, Kapolsek dan Lepas Purna Tugas Personil

D2/Red 

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Polres Sukabumi menggelar acara kenal pamit, Wakapolres, Kapolsek, dan pelepasan purna tugas personel, di Aula Wichaksana Laghawa, Polres Sukabumi, Kamis, 14 Desember 2023. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri bersama unsur Forkopimda, Forkopimcam serta undangan lainnya. 

BACA JUGA : Catat Warganya Akibat Dampak Gempa, Eh Pak Kades Mekarjaya Kabandungan Terkena Imbas Musibah

Kompol Septa Firmansyah menjabat sebagai Wakapolres Sukabumi kini digantikan Kompol Rizka Fadila yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Bogor. Selain itu, dua jabatan Kapolsek yakni Kapolsek Parungkuda dari Kompol Imam Prayitno kepada AKP Aah Hermawan dan Kapolsek Cikidang dari AKP Aah Hermawan kepada IPTU Hotben Sianturi. 

Sementara itu, anggota yang memasuki purna tugas antara lain Kompol Purn Slamet Iriayanto, Kompol Purn Parlan, Akp Ruhikmat serta Iptu Subarjo. 

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengucapkan selamat kepada pejabat utama dan anggota purna tugas yang telah mengabdi selama ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi. 

“Saya mengucapkan selamat kepada Kompol Septa Firmansyah dan Kompol Rizka Fadila. Semoga kompol septa yang akan mengikuti pendidikan pengembangan Polri Sespimen di Lembang Bandung bisa menjadikan posisinya lebih baik, sedangkan penggantinya Kompol Rizka Fadhillah dapat mengikuti jejak seperti Kompol Septa Firmansyah,” jelasnya. 

Wabup Iyos meminta, Wakapolres yang baru bisa berkolaborasi dengan Pemerintah dalam rangka mendukung mewujudkan visi misi Kab. Sukabumi. 

“Wakapolres yang baru Kompol Rizka Fadhillah diharapakan segera menyesuaikan ditempat barunya dalam rangka mendukung visi misi Kab. Sukabumi,” pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede menambah, Wakapolres Sukabumi yang baru Kompol Rizka Fadhillah dapat menyesuaikan dengan suasana dan situasi yang baru sebagai Wakapolres Sukabumi. 

Apalagi, saat ini Polri tengah melaksanakan Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu, dalam waktu dekat pun akan dilakukan Operasi Lilin. Oleh karena itu, Dia berharap, kehadiran Wakapolres yang baru dapat memberikan warna dan semangat yang baru pada pelaksanaan tugas dengan lebih baik.

Disela-sela kesempatan tersebut Wakapolres lama Kompol Septa Firmansyah menyampaikan kesan dan pesan selama 9 bulan menjabat sebagai Wakapolres Sukabumi. Tidak hanya itu, Wakapolres baru Kompol Rizka Fadhila pun memohon doa restu kepada agar kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan baik.