Ribuan Warga Padati GOR Cisaat Saksikan Pelantikan DMI Kab. Sukabumi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Ribuan warga masyarakat padati Gor Cisaat Kabupaten Sukabumi, untuk menyaksikan pelantikan Pengurus Daerah Dewan Mesjid Indonesia (PD DMI).

Pelantikan dan pengukuhkan pada hari Kamis (29/12), dihadiri  Wakil Bupati Sukabumi, ketua DPRD, forkopimda kabupaten dan kota Sukabumi, serta para pengurus ormas dan juga warga masyarakat yang datang dari pelosok kabupaten dan kota Sukabumi juga dari luar Sukabumi.

Tak kalah menarik dalam acara tersebut dipadati dengan banyaknya karangan bunga ucapan selamat untuk ketua DMI kab. Sukabumi, selanjutnya acara diawali dengan maulid, manakib dan ratib.

Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH.Aang Abdullah Zein, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih pada wakil bupati dan juga Kaka saya Anggota DPR RI Hj. Dewi Asmara juga hadirin yang telah hadir pada acara ini dan telah ikut mensukseskan acara ini, dan pada jajaran pengurus DMI propinsi jawabarat serta jajaran pengurus DMI kab.suksbumi periode 2017-2022. 

Kali ini DMI kabupaten Sukabumi membawa tema ‘dari mesjid kita berkarya, karena mesjid rumah besar kita, untuk itu sudah saatnya umat Islam kabupaten Sukabumi bangkit dan bergerak untuk memakmurkan mesjid dan menjadikan mesjid sebagai rumah besar kita bersama dalam rangka mencari ridho Allah SWT, dan insya Allah DMI kabupaten Sukabumi akan bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka menjalankan dan penegakan syariat Islam di kabupaten Sukabumi, DMI akan menjadi benteng masjid dan bergerak untuk masjid. ungkapnya.

Sementara, Sekretaris DMI Jabar Ade Komarudin mengungkapkan, sepanjang diadakan-nya pelantikan PD DMI di 27 kabupaten/Kota se Jabar baru kali ini kami menyaksikan dan melaksanakan pelantikan dengan disaksikan oleh ribuan jamaah, kami optimistis DMI kab. Sukabumi yang dibawah pimpinan Ketua yang sekarang akan lebih baik dan menjadi percontohan DMI di Jawa barat, katanya.

Masih ditempat yang sama, Ketua panitia pelantikan KH. Nurdin, M.Pd menuturkan, kami atas nama panitia mengucapkan banyak terimakasih khusus pada wakil bupati, jajaran DMI jawabarat, Pemda kabupaten Sukabumi, DPRD, TNI, POLRI, kejaksaan, kemenag, MUI, BAZNAS, pengurus DMI kecamatan, para pengurus ORMAS dan juga tokoh masyarakat, Ikhwan akhwat TQN PPS Suryalaya dan seluruh jamaah yang telah hadir dan ikut mensukseskan acara pelantikan ini, jazakumullahi khoeron kasyiiron, pungkas Ketua panitia.

Kinoy/Red