Berikan Spirit dan Motivasi, Korwil LCT-Indonesia Bogor Kunjungi Koptan Cabai Neglasari Jaya Mandiri Bogor

MATANUSA.NET BOGOR –

Kelompok Tani Neglasari jaya mandiri, yang berlokasi di kawasan Gunung Salak, tepatnya di Kp Neglasari RT 04, RW 04 Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, merupakan kelompok tani yang bergerak pada Cabai Keriting atau sering dikatakan Cabai Jablay, rawit, tomat, bawang daun, kol dan ketimun.

Kepada awak media matanusa.net, pada kesempatan kegiatan kunjungan kepada kelompok tani  (Koptan) Neglasari Jaya Mandiri dibawah ketua Koptan Haerudin, Korwil Laskar Cahaya Timur Indonesia (LCT-INDONESIA) Yaya Ubaedilah mengatakan, bahwa kunjungan ini sebagai bentuk penguatan Organisasi dalam mendukung program pemerintah yaitu dalam bidang pertanian, Kata Yaya, Rabu (10/5/23).

Masih dikatakan Yaya, Koptan Neglasari Jaya Mandiri, merupakan Koptan Cabai yang produktif. Diharapkan sebagai Koptan percontohan untuk Koptan lainya.

Di lahan seluas 1 hektar,  Koptan Neglasari Jaya Mandiri dikelola oleh pihak keluarga, dengan anggota sebagai petani yang bernama keluarga Jatong dan Elis. Adapun hasil Pembibitan hingga panen dikelola secara mandiri, dan ddalam pengelolaan pembibitan bisa di jual dengan harga 500 pohon. Selain itu, penjualan pembibitan bukan cabe jablay, tetapi rawit, tomat dan bawang daun, kol dan mentimun, jelasnya.

Sementara itu, Elis selaku anggota dan pengelola Koptan Neglasari Jaya Mandiri menyampaikan,  “Kami selaku petani cabai selalu bersemangat dan bersyukur, apa yang kami kelola”, ucapnya.

Dengan dikunjungi oleh Organisasi Relawan LCT-INDONESIA, dalam memberikan support dan bentuk perhatian kami ucapkan terima kasih, dan akan kami jadikan motivasi dan pendorong semangat bagi kami untuk terus mengembangkan usaha budidaya tanaman cabai, terlebih bisa berkontribusi bagi pembangunan pertanian di Kabupaten Bogor, Tuturnya.

Untuk diketahui, dilahan seluas 1 Ha, dengan sistem kontrak per tahun dengan nilai, 1.5 juta hingga 2 juta.

Red/Rahmat Hidayat