Cegah PMK, UPTD Wilayah III Dinas Peternakan Bersama Puskeswan Sisir Peternak Guna Vaksinasi Ternak dan Pengobatan Suportif

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sosialisasi Penyakit Mulut Kuku (PMK) dan Vaksinasi terus dilakukan pada peternakan sapi dan Domba oleh petugas dari Puskeswan dan Kepala UPTD Wilayah III pada Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini dilaksanakan, pasalnya masih banyak Peternak yang belum ternak sapinya di vaksin, kata Warsim, SPT, Msi selaku Kepala UPTD Peternakan Wilayah III, Rabu (10/5/23).

Lanjutnya, pada hari ini pihaknya bersama petugas puskeswan yaitu drh Kodrat lakukan penyisiran terhadap peternak sapi, sekaligus melakukan vaksinasi PMK peternak milik Dani, bertempat di Kp. Cikurutug, Desa Tenjolaya, dengan jumlah 7 ekor sapi, tukasnya.

Selain itu, guna melakukan pencegahan  penyebaran penyakit PMK baik pada sapi maupun domba, kambing, kami selaku petugas dilapangan melakukan penyisiran terhadap masyarakat yang memiliki ternak, agar ternak nya mau di vaksinasi PMK.

“Alhamdulillah pada hari ini kita lakukan vaksinasi dan pengobatan Suportif PMK”, tambah Warsim.

Untuk itu, Pemerintah melalui Dinas Peternakan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan peningkatan dan mencegah PMK di wilayah Sukabumi, khususnya wilayah III Cicurug, Pungkasnya.

Redaksi/D2