Musdus RPJMdes Lemah Duhur Bogor Tahun 2023-2029, Diikuti Ketua RW dan RT

Rahmat Hidayat/Seli Rosdiana

MATANUSA.NET SUKABUMI

Musyawarah Dusun (Musdus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-des), Desa Lemah duhur Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor Tahun 2023-2029, Kadus 2  Sekupan, bertempat di Rw 05, Rt 07, Kp leuwisapi dikediaman Kepala Dusun 2, Idim Sudirman, dari 3 Ketua RW dan Ketua 18 rt.

Kepala Desa Lemah Duhur Ujang Najmudin menyampaikan, kegiatan MUSDUS diselenggarakan dalam rangka Penjaringan Aspirasi serta Penyusunan RPJMDesa dan menampung usulan-usulan masyarakat mengenai Potensi dan Permasalahan yang ada di masing-masing Dusun Desa Lemah Duhur, kata Kades, Jumat (7/7/23).

Masih dikatakan, dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa atau RPJMDes memang diperlukan penggalian gagasan melalui Musyawarah Dusun atau Musdus.

Selanjutnya, sehingga akan dihasilkan berupa gagasan dan data secara langsung dari masyarakat mengenai masalah, potensi dan kebutuhan yang secara jelas dan lengkap terkait dengan kondisi pada lingkungan dan kegiatan masyarakat di lingkup Dusun, serta usulan kegiatan yang meliputi Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Bidang Penanggulangan Bencana/Darurat Desa untuk selanjutnya akan dijadikan bahan Penyusunan RPJMDes, khususnya Desa Lemah Duhur, Tahun 2023-2029, Jelas Kades.

Terakhir, Kades mengucapkan terimakasih kepada Kadus Idim Sudirman, yang telah menyediakan tempat dalam kegiatan Musdus, sehingga acara ini berjalan dengan lancar, tutupnya.