7 Program Kembangkan UMKM di Kabupaten Sukabumi, Inilah OK Oce dalam Podcast RCL

Redaksi/Steven DJ

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam acara Podcast Radio Citra Lestari, berlangsung pada hari Jumat 07 Juli 2023, Ketua Oke Oce Kabupaten Sukabumi, Yuningsih memaparkan terkait  program Oke Oce, apa itu Oke Oce?, program yang berfokus terhadap pengembangan usaha masyarakat yang mana anggotanya mayoritas pelaku UMKM.

Kata Yuni sapaan singkatnya, Oke Oce memiliki 7 program yang dinamakan 7 PAS diantaranya terkait pendaftaran, pendampingan, perijinan, permodalan sampai pemasaran. 

Program yang memiliki lebih dari 300 anggota dan tersebar di tiap-tiap kecamatan ini memiliki prinsip saling membantu menangani kesulitan yang rasakan oleh para pelaku usaha, Ucap Yuni, Sabtu (8/7/23).

“kita juga bantu teman-teman UMKM soal penjualan produknya lewat bazaar-bazaar, ada juga yg dimasukin ke toko oleh-oleh” Jelasnya.

Yuningsih  menambahkan bahwa didalam program oke oce terdapat kegiatan perlatihan, baik online maupun offline. Pelatihan yang ditujukan untuk para pelaku usaha ini mendapatkan dukungan dari pemerintah kabupaten sukabumi dengan melibatkan OPD terkait seperti dinas UKM, dinas perdagangan dan perindustrian, dinas kesehatan, dan DPMPTSP.

Dirinya berharap dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah bisa meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM, jelasnya.