Disdagin Kabupaten Sukabumi Dukung Penuh Healthy Cities Summit Ke-VI

Foto: Kepala Disdagin Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni.

Matanusa, Sukabumi – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Sukabumi akan mendukung penuh event nasional Healthy Cities Summit (HCS) Ke-VI tahun 2024, yang direncanakan berlangsung selama tiga hari di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Menurut informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, beberapa lokasi telah disiapkan untuk event dua tahunan ini, yang akan digelar pada 28 hingga 30 Juli 2024. Kabupaten Sukabumi telah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk HCS Ke-VI yang akan dilaksanakan di Palabuhanratu.

Kepala Disdagin Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan kegiatan nasional tersebut. “Alhamdulillah, Disdagin akan mendukung penuh kegiatan nasional tersebut dan menjadi salah satu tatanan yang akan dikunjungi oleh seluruh peserta pada saat city tour. Salah satunya adalah kunjungan ke Gedung Promosi IKM di Tenjoresmi Palabuhanratu,” ujar Dani pada Rabu (24/07).

Untuk memastikan kesuksesan event nasional ini, Disdagin Kabupaten Sukabumi tengah melakukan berbagai persiapan yang melibatkan para Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta seluruh pelaku usaha UMKM. Mereka diharapkan segera menempati Gedung Promosi IKM tersebut. “Seluruh produk IKM dari Kabupaten Sukabumi akan dipasarkan di HCS, termasuk produk kuliner atau makanan, serta beberapa pelaku usaha kerajinan bambu yang saat ini sedang kami komunikasikan,” jelas Dani.

Tidak hanya itu, para pelaku IKM di bidang lainnya juga telah menyatakan kesiapan mereka. Di antaranya, pelaku IKM pengrajin bambu yang sudah dipersiapkan. “Intinya, di Gedung IKM itu sudah kami persiapkan untuk menyambut HCS,” tandas Dani.

Dani juga menyebutkan bahwa persiapan saat ini sudah mencapai sekitar 85 persen. “Insya Allah pada hari Rabu, 24 Juli 2024, semuanya sudah 100 persen siap. Tinggal mengisi spot yang sudah kami siapkan,” pungkasnya.

Dengan dukungan penuh dari Disdagin Kabupaten Sukabumi, event Healthy Cities Summit Ke-VI diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses, sekaligus mempromosikan produk-produk lokal dari IKM di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait