Sambut Hari Kemerdekaan, Pemdes Balekambang dan Warga Bersihkan Jalan Kedusunan Pesantren

Heri Setiawan/RED

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Semangat gotong royong di Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, terlihat dari antusias warga masyarakat. Dengan kolaborasi Pemerintah Desa (Pemdes), warga masyarakat Balekambang dalam meaksanakan pembersihan, mulai dari sampah dan rumput liar disepanjang jalan kedusunan Pesantren, Selasa 08/08/23.

Dalam kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu membahu membersihkan ranting – ranting pohon di sepanjang jalan kedusunan Pesantren. Adapun Kepala Desa Balekambang, pimpin langsung kegiatan gotong royong bersama warga.

Kepada Matanusa.net, Kades Balekambang, Yudi menyampaikan, kegiatan membersihkan rumput dan sampah, merupakan kegiatan guna menjaga kebersihan. Selain itu juga menjaga keselamatan dan keamanan pengendara dan pejalan kaki yang melintas, Kata Kades, Selasa (8/8/23).

Masih disampaikan, diinisiasinya gotong royong ini tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di Desa Balekambang. Apalagi saat ini kita akan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kepala Desa Balekambang, Nagrak, Sukabumi, Yudi.

“Tentunya dengan melaksanakan gotong royong ini, adalah salah satu tujuan dari kemerdekaan dengan cara membersihkan lingkungan agar terlihat bersih dan asri”, tuturnya.

Saya bangga dengan antusiasme para Lembaga Desa dan masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan, dan mereka terlibat dalam kegiatan ini.

Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Balekambang sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”ujarnya.

Dia mengaku hampir semua perangkat desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat Desa Balekambang, pungkasnya.

Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga dan pemerintahan Desa yang telah ikut serta melaksanakan gotong Royong ini ,semoga menjadi amal ibadah, tutupnya.