Bangkitkan Nasionalisme, Dengan Mengingat Sejarah Proklamasi Dan Mengisi Kemerdekaan RI ke- 78 Tahun

(Foto ilustrasi)

Oleh Ozem Jimmy

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Berbagai peristiwa terjadi di negara Republik Indonesia sebelum kemerdekaan. Tentunya hal tersebut tidaklah mudah, untuk mejadi negara yang merdeka, dimana para pejuang bukan hanya tenaga bahkan nyawa yang menjadi taruhan demi mempertahankan negara tercinta ini.

Serangkaian peristiwa terjadi di negara tercinta ini yang melibatkan tokoh – tokoh penting dimana tepat nya 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia resmi menyatakan kemerdekaannya.

Kemerdekaan ini mutlak hasil dari para pejuang kita bukan pemberian dari jepang atau Belanda, namun suatu kebetulan pada tanggal 6 dan 9 agus tus sekutu menjatuhkan bom atom di Horosima dan Nagasaki yang mengakibatkan kekalahan jepang dalam asia timur.

Atas desakan sutan Syahrir agar Soekarno segara memproklamasika kemerdekaan, dan akhir nya pada 17 Agustus 1945 acara proklamasi dimulai tepat nya pukul.10 pagi di kediaman Soekarna di jalan pegangsaan Timur 56.

Kita sebagai generasi muda jangan menyia- nyiakan kemerdekaan ini, sebagai anak bangsa harus mengisi kemerdekaan tentunya dengan hal positif.

Sebagai bangsa yang baik kita harus teruskan perjuangan dengan melakukan kegiatan yang berguna bagi nusa bangsa dan agama seperti, belajar dengan giat supaya dapat membangun negara kita agar semakin maju, menjungjung tinggi nilai sejarah, memeriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai hiburan juga perlombaan dan masih banyak lagi cara kita untuk mengisi hari Proklamasi ini.