Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024, Sekda Ade: Wujudkan Indonesia Emas Bersama Pancasila

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 di Alun-alun Palabuhanratu, pada Selasa (1/10/2024).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dan dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Sukabumi, kepala perangkat daerah, serta undangan lainnya. Upacara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BPBD, mahasiswa, pelajar, serta Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas). Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Kav. Andhi Ardana Valeriandra, S.H., M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara.

Usai upacara, Sekda menekankan pentingnya peringatan ini sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di masyarakat. “Kita harus merasa bangga dengan Hari Kesaktian Pancasila dan menjaga persatuan, terutama makna dari Pancasila itu sendiri, mulai dari ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan, dan keadilan. Makna-makna ini harus diterapkan di masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda menekankan perlunya penguatan pemahaman tentang ideologi Pancasila dan edukasinya kepada masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa. “Pancasila harus benar-benar digaungkan,” pungkasnya.

Pos terkait