Paslon Nomor Urut 01 Iyos-Zainul: Andalkan Pasar Sembako Murah, Langkah Nyata untuk Sejahterakan Warga Sukabumi

Paslon Nomer Urut 01 Iyos Somantri-Zainul Prioritaskan Program Pasar Sembako Murah untuk Peningkatan Daya Beli Masyarakat Sukabumi. (Foto: Ist).

Matanusa, Sukabumi – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi nomor urut 1, Iyos Somantri-Zainul, kembali meluncurkan program prioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih dalam Pilkada 2024. Salah satu program unggulannya adalah penyelenggaraan pasar sembako murah secara rutin setiap bulan di setiap kecamatan, yang bertujuan untuk merespons keluhan masyarakat terhadap tingginya harga kebutuhan pokok.

Program ini dirancang sebagai langkah untuk menjaga kesejahteraan ekonomi masyarakat dan membantu mereka menghadapi tantangan makro ekonomi yang berpengaruh pada daya beli. “Ini adalah upaya defensive kami untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat Sukabumi, mengingat daya beli yang semakin melemah,” jelas Iyos Somantri, pada Kamis (3/10/2024).

Iyos dan Zainul melihat bahwa pelemahan daya beli masyarakat bukan hanya masalah lokal, tetapi juga berdampak secara nasional. Oleh karena itu, mereka menekankan pentingnya koordinasi dengan pemerintah pusat untuk mengatasi masalah ini secara lebih efektif,” tambah Iyos.

Salah satu solusi yang mereka tawarkan adalah pasar sembako murah yang akan digelar secara rutin di setiap kecamatan. “Berbeda dengan program sebelumnya yang tidak rutin dan jumlah sembako yang terbatas, program ini akan dilaksanakan terus-menerus dengan jumlah sembako yang lebih banyak,” pungkasnya.

Program ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat hingga kondisi ekonomi membaik dan daya beli meningkat. Paslon ini menekankan pentingnya menjaga ketahanan pangan masyarakat sebagai prioritas utama di tengah situasi ekonomi yang tidak stabil.

Pos terkait