Bupati Sukabumi Dukung Kerjasama Investasi RMU dengan CV Menata Citra Selaras

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menerima audiensi Direktur CV Menata Citra Selaras (MCS) dalam rangka membahas rencana perjanjian kerjasama investasi RMU antara Perumda Agro Sukabumi Mandiri (ASM) dan CV Menata Citra Selaras (MCS). Pertemuan ini berlangsung, pada Kamis (3/10/2024), di Pendopo Sukabumi.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur CV MCS, Yogi Prabowo, mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi yang terus mendorong sektor pertanian dan pariwisata. Ia menyatakan, “Kami bersemangat untuk berkolaborasi menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Sukabumi. Kami percaya, dengan adanya kerjasama ini, akan terjalin soliditas antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat.”

Bupati Sukabumi dalam sambutannya menegaskan bahwa rencana kerjasama ini akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait dan manfaatnya harus dapat dirasakan oleh masyarakat. “Pembangunan sektor pertanian dan pariwisata sejalan dengan misi kedua, yaitu meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati menekankan bahwa pembangunan RMU modern merupakan pilihan yang tepat, mengingat Kabupaten Sukabumi memiliki luas baku sawah mencapai 56.783 Ha, dengan produksi padi sawah pada tahun 2023 mencapai 713.707 ton dan padi gogo mencapai 59.239 ton.

“Keberadaan RMU mendukung Kabupaten Sukabumi memiliki branding beras sendiri. Penggunaan RMU modern memungkinkan beras yang diolah berkualitas, sehingga diharapkan dapat bersaing dengan daerah lainnya yang lebih awal memiliki branding beras,” pungkasnya.

Pos terkait