Sekda dan DPD KNPI Sukabumi Bahas Persiapan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H Ade Suryaman, bersama dengan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi pada Senin (30/9/2024).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk merumuskan konsep rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Beberapa kegiatan yang direncanakan antara lain Jambore Pemuda, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), kabaret, serta berbagai kegiatan organisasi kepemudaan.

“Kegiatan ini akan melibatkan unsur Organisasi Kepemudaan (OKP), mahasiswa, pelajar, dan pengurus KNPI Kecamatan,” ujarnya.

Dengan semangat menyambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kabupaten Sukabumi bertekad untuk menyelenggarakan acara yang memberikan dampak positif bagi perkembangan pemuda di daerah.

“Kami ingin peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 tingkat Sukabumi nanti berjalan maksimal dan meriah. Untuk itu, kami minta dukungan dari Pemkab Sukabumi,” pungkas Reggy.

H Ade Suryaman mendukung rencana KNPI dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang memiliki makna penting untuk mempersatukan bangsa. Ia mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dipaparkan, terutama bagi para pemuda.

“Rangkaian kegiatan yang dipaparkan sangat bagus, terutama bagi para pemuda. Kita akan mendukung pelaksanaannya sesuai dengan kemampuan kita,” terangnya.

Sekda berharap seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda ke-96 dapat berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan untuk peringatan HSP ke-96 2024 bisa berjalan lancar dan seluruh kegiatan sukses,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Budpora, Kabag Kesra Setda, Kabag Umum Setda, Bakesbangpol, serta undangan lainnya.