Peringati Maulid Nabi SAW: Warga Perum Pondok Cidahu Permai Gelar Acara Keagamaan di Masjid Al-Jamaah Parungkuda

Warga Parungkuda Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Tausiyah Ustaz Asep Saeful Hidayat. (Foto: Deni Handriana).

Matanusa, Sukabumi – Dalam rangka memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, warga RT 25/RW 05 Perum Pondok Cidahu Permai, Desa Babakan Jaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menggelar acara keagamaan yang berlangsung di Masjid Al-Jamaah. Acara ini berlangsung sederhana namun penuh makna berkat dukungan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan panitia setempat.

Hadir sebagai penceramah dalam acara tersebut, Ustaz Asep Saeful Hidayat, seorang penceramah ternama yang juga dikenal melalui siarannya di Radio Dian FM. Ketua DKM, Ustaz Ujang Lukman, M.Pd., serta Ketua Panitia, Piat Supriatman, juga turut memimpin jalannya acara. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua RW 05, Ginza Madriana Suganda, ST., dan Ketua RT 25/05, Lutfi Manfalutfi, yang memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya acara, pada Minggu (15/9/2024) malam.

Ketua panitia, Piat Supriatman, menjelaskan bahwa meskipun acara ini bersifat sederhana dan tidak melibatkan undangan dari pihak desa, kegiatan ini tetap berjalan lancar dan penuh kekhidmatan. “Alhamdulillah, berkat dukungan dari seluruh elemen, baik dari pihak DKM maupun RT dan RW, acara dapat terselenggara dengan baik. Kami tidak mengundang pihak desa karena sifat acaranya yang sederhana,” ujar Piat.

Acara yang bertemakan “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Amalan Sunnah Nabi dalam Kehidupan Sehari-Hari” ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih mendalami dan mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Ketua DKM Al-Jamaah, Ustaz Ujang Lukman, mengapresiasi kerja sama semua pihak dalam menyukseskan acara ini. “Semoga peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT, serta memperkuat silaturahmi antar warga,” pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi yang diadakan di lingkungan RT 25 RW 05 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk terus menjaga tradisi keagamaan dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Kontributor: Deni Handriana.

Pos terkait