Didukung Alim Ulama dan Imam Masjid, Iyos Somantri-Zainul Siap Wujudkan Sukabumi yang Agamis

Dukungan Alim Ulama dan Imam Masjid Se-Kabupaten Sukabumi untuk Paslon Iyos Somantri-Zainul dalam Pilkada 2024. (Foto: Ist).

Matanusa, Sukabumi – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri dan Zainul, mendapatkan dukungan penuh dari alim ulama serta imam masjid se-Kabupaten Sukabumi. Dukungan ini disampaikan dalam acara silaturahmi bersama Forum Silaturahmi Imam Masjid dan Mushola (Forsimma) yang diadakan di Pondok Pesantren Tarbiatul Aulad, Kampung Cibuluh, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, pada Rabu (25/09/2024).

Sekretaris Forsimma, Nurdin Hasanudin, yang akrab disapa Ustadz Alap Alap, menyatakan bahwa dukungan kepada paslon Iyos-Zainul didasarkan pada alasan yang kuat. Menurutnya, Iyos Somantri adalah sosok yang kharismatik, santun, bijaksana, dan agamis, serta layak memimpin Kabupaten Sukabumi.

“Beliau itu adalah sosok yang santun, bijak, dan agamis. Banyak kebaikan yang ditunjukkan oleh Pak Iyos. Kami sebagai bentuk dukungan menyelenggarakan silaturahmi bersama alim ulama dan para imam masjid serta mushola se-wilayah 1. Koordinator dari dapil 1 hingga 6 juga hadir sebagai bentuk dukungan alim ulama untuk Pak Iyos menjadi Bupati Sukabumi,” ungkap Nurdin.

Ia berharap dan mendoakan agar Iyos Somantri dan Zainul dapat memenangkan Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Tentunya kami mendukung dan mendoakan agar paslon Iyos Somantri-Zainul bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Kami juga berharap mereka memperhatikan para imam masjid dan alim ulama, terutama terkait sarana dan prasarana keagamaan, majelis taklim, serta TPA dan TPQ yang saat ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” lanjutnya.

Calon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, mengucapkan terima kasih kepada Forsimma dan alim ulama atas dukungan serta doa yang diberikan. Ia berjanji akan menampung dan mengakomodir semua aspirasi yang telah disampaikan.

“Kami berharap semua keinginan alim ulama serta imam masjid dan mushola dapat saya tampung, akomodir, dan tentu akan ditindaklanjuti. Salah satu prioritasnya adalah pembangunan sarana prasarana keagamaan di masjid dan mushola. Kita akan bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Sukabumi yang Agamis dan Asik,” tutur Iyos.

Iyos juga mengingatkan masyarakat agar memilih calon pemimpin dengan memperhatikan rekam jejak serta nilai-nilai yang dimiliki.

“Pesan saya, perhatikan dan nilai rekam jejak calon pemimpin dengan cermat. Semoga kita bisa menjatuhkan pilihan yang terbaik. Insya Allah, kita harus optimis untuk menang,” pungkasnya.

Kontributor: Deni Handriana.

Pos terkait