Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Musyawarah APEKKASI Periode 2024-2029

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, membuka Musyawarah Asosiasi Perangkat Kecamatan Kabupaten Sukabumi (APEKKASI) Periode 2024-2029 yang digelar di Saung Hegar Rizki Jalur Sukabumi, pada Sabtu (03/08/2024).

Plt. Ketua APEKKASI, Ery Estanto, menyampaikan bahwa musyawarah tersebut bertujuan untuk membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) APEKKASI serta menyusun kepengurusan baru untuk masa bakti 2024-2029.

“Alhamdulillah, AD/ART sudah tersusun dan dinotariskan, dimana APEKKASI menjadi wadah untuk menampung aspirasi para camat di Kabupaten Sukabumi,” ujar Ery.

Sekda Kabupaten Sukabumi mengapresiasi pendaftaran AD/ART APEKKASI ke notaris. “Semoga ini menjadi langkah awal menuju organisasi APEKKASI yang lebih profesional, mandiri, dan non-politik yang dapat menampung aspirasi dan keinginan seluruh anggota APEKKASI, khususnya perangkat kecamatan se-Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

“Sekda juga menegaskan bahwa APEKKASI memiliki peran strategis dalam memperjuangkan kepentingan kecamatan demi tercapainya pembangunan yang merata dan berkelanjutan,” tambahnya.

Sebagai wadah strategis, lanjut Sekda, APEKKASI selalu mendukung kebijakan Pemerintah Daerah yang selaras dengan kebijakan dan program pemerintah kecamatan serta terarah dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

“Harapannya, kepada pengurus baru APEKKASI yang akan terbentuk, bisa bekerja dengan baik dan selalu berkomunikasi serta berkolaborasi untuk kemajuan dan kebaikan Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan musyawarah berjalan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik,” pungkasnya.

Pos terkait