Sekda Ade Dorong Generasi Muda, Tingkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program YESS

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, menegaskan pentingnya isu pangan dan pertanian dalam menjaga ketahanan pangan di tingkat lokal, regional, dan global. Hal tersebut disampaikan Sekda saat menghadiri Forum Diskusi Evaluasi Pelaksanaan Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Service) di Pendopo Sukabumi.

“Ditingkat lokal, seperti di Kabupaten Sukabumi, kita menghadapi tantangan dan peluang spesifik dalam meningkatkan produksi pangan serta memastikan keberlanjutan sektor pertanian,” ujar Sekda, pada Selasa (13/08/2024).

Sekda mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian yang telah melahirkan banyak petani milenial. Ia menegaskan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah terhadap aplikasi program YESS yang diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai lumbung pangan di Jawa Barat dan tingkat nasional,” tegasnya.

Sekda juga mengajak generasi muda di Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti program YESS dengan sungguh-sungguh agar dapat meningkatkan nilai ekonomi dari produk pertanian yang mereka tekuni,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan komitmen bersama oleh Sekda Sukabumi, Kadis Pertanian, Kepala Bapelitbangda, dan para peserta untuk melanjutkan program YESS Kabupaten Sukabumi tahun 2024. Selain itu, juga dilakukan penyerahan simbolis hibah kompetitif Program YESS oleh Sekda kepada Sekretaris Kluster Cabe Waluran.

Pos terkait