Sekda Ade Dampingi Tim Penilai Klarifikasi Posyandu di Kecamatan Nagrak

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, mendampingi Tim Penilai Klarifikasi Posyandu dan Anugerah Revitalisasi Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, pada Selasa (6/08/24) di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Camat Nagrak, Adang Sutianda, menyambut kedatangan Tim Penilai Rechecking Klarifikasi Posyandu dan Anugerah Revitalisasi Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Posyandu Cempaka, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak.

“Alhamdulillah Posyandu Cempaka masuk 6 besar di tingkat Jawa Barat sehingga dinilai oleh tim dari Jawa Barat. Harapannya, mudah-mudahan mendapatkan nilai terbaik di tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

Ketua Tim Klarifikasi Jawa Barat, Lisa Avianty, menjelaskan bahwa kehadiran tim rechecking di Posyandu Cempaka, Desa Cisarua, bertujuan untuk melihat secara nyata keberhasilan Posyandu Cempaka dalam meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat, khususnya para balita yang setiap bulannya selalu dipantau oleh para kader Posyandu.

“Posyandu Cempaka ini masuk dalam 6 besar lomba posyandu tingkat Jawa Barat,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Lisa, tim penilai yang terdiri dari 11 orang lintas sektor akan menilai secara cermat. Mudah-mudahan Posyandu Cempaka meraih nilai sebagaimana yang diharapkan,” tambahnya.

Sekda menyambut baik penilaian tersebut dan menyebut seluruh stakeholder terkait mendukung dengan maksimal, dengan harapan Posyandu Cempaka dapat menjadi juara di tingkat Jawa Barat,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada Ketua Tim Penilai Jawa Barat yang diterima oleh Kepala Desa Cisarua, dilanjutkan dengan Sekda dan rombongan meninjau stand Bappenda yang meluncurkan program GEBYAR SIPENYU, yaitu Gerakan Sadar Membayar Retribusi dan Pajak Edisi Nyabet Untung, serta stand lainnya.

Pos terkait