Peringati Hari Pramuka ke-63: Bupati Marwan Hadir di Pondok Pesantren Assalam

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 yang digelar di Lapang Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, Warungkiara, pada Kamis (29/08/2024). Acara ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda serta sejumlah kepala perangkat daerah.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI,” H. Marwan mengajak Gerakan Pramuka di Kabupaten Sukabumi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi generasi penerus bangsa, terutama dalam rangka menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045.

“Gerakan Pramuka dituntut untuk memberikan yang terbaik, terutama dalam pembinaan karakter generasi penerus bangsa,” ujar H. Marwan.

H. Marwan juga menegaskan keyakinannya bahwa pendidikan karakter di Pramuka mampu menciptakan kader-kader yang handal, terutama di Kabupaten Sukabumi yang memiliki wilayah sangat luas. “Di Kabupaten Sukabumi sendiri, hampir semua saka ada,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menyatakan bahwa Gerakan Pramuka tidak hanya fokus pada pembentukan karakter, tetapi juga berperan aktif di masyarakat, seperti terlibat dalam tim SAR, kegiatan bakti, dan lain-lain.

“Kita harus yakini, Gerakan Pramuka merupakan wadah dalam membentuk generasi yang produktif. Banyak nilai-nilai yang terkandung di dalamnya yang penting dalam membangun karakter bangsa,” ungkap Ade Suryaman, yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sukabumi.

Ade juga menambahkan bahwa semboyan “Iklas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana” dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersamaan dan keteguhan Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, H. Marwan juga menyerahkan berbagai penghargaan, hadiah, serta bantuan kepada peserta upacara. Selain itu, ia meninjau setiap stand yang ada di sekitar area upacara.

Pos terkait