Wabup Iyos Paparkan Persiapan TMMD ke-121 Secara Virtual

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, menggelar ekspos persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kabupaten Sukabumi. Ekspos ini disampaikan kepada Pangdam III Siliwangi secara virtual dari Ruang Vicon Makorem 061 Suryakencana, Kota Bogor, pada Selasa (23/07/2024).

“Saya hari ini mewakili Bapak Bupati untuk ekspos di Korem 061 Suryakencana terkait dengan persiapan TMMD yang ke-121 tahun 2024, yang akan dilaksanakan besok di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Wakil Bupati menegaskan bahwa Program TMMD sangat membantu pemerintah daerah karena dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti perbaikan jalan, pembuatan sumur bor, ketahanan pangan, dan pemberian makanan tambahan untuk pencegahan stunting.

“Karenanya, TMMD sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan di lingkungannya,” tambahnya.

Diketahui, TMMD ke-121 mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di 4 Kabupaten/Kota dengan sistem Bottom-Up Planning, meliputi sasaran fisik dan non-fisik yang strategis dan menyentuh pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi TMMD.

Untuk Kabupaten Sukabumi, TMMD ke-121 akan dilaksanakan di Kodim 0622 Sukabumi dengan lokus di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang. Sedangkan tiga kodim lainnya adalah Kodim 0601 Pandeglang, Kodim 0612 Tasikmalaya, dan Kodim 0620 Kota Cirebon.

Pos terkait