Tour d’Hospital: Pramuka MAN 1 Sukabumi Belajar Medis di RSUD Sekarwangi

Foto: RSUD Sekarwangi Kabupaten Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – RSUD Sekarwangi menjadi tuan rumah kegiatan Tour d’Hospital yang diikuti oleh teman-teman Pramuka Penegak dari MAN 1 Sukabumi. Kegiatan ini mengusung tema “Simulasi Operasi”, di mana para peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari para profesional medis berlangsung pada Jumat 19 Juli 2024.

Acara ini dipandu oleh dr. Deviana Restu R., Sp.B, seorang Dokter Spesialis Bedah di RSUD Sekarwangi, yang berperan sebagai pemateri utama. Beliau dibantu oleh tim perawat dari Instalasi Bedah Sentral dan Anestesi, yang memberikan pemahaman mendalam mengenai prosedur operasi dan pentingnya kerjasama tim dalam lingkungan medis,” ujar dr. Deviana Restu R., Sp.B, saat di mintai keterangan, pada Sabtu (20/07/2024).

“Selama kegiatan berlangsung, peserta tidak hanya diajak untuk memahami langkah-langkah dasar dalam operasi, tetapi juga diperkenalkan dengan alat-alat bedah dan prosedur sterilisasi yang ketat. Para peserta sangat antusias dan aktif bertanya, menjadikan suasana kegiatan interaktif dan edukatif,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para Pramuka Penegak mengenai dunia medis, sekaligus menumbuhkan minat dan semangat mereka untuk mengejar karier di bidang kesehatan di masa depan.

Pos terkait